Pilkades Serentak 66 Desa, Polres Rejang Lebong Siagakan 258 Personel Gabungan

 Pilkades Serentak 66 Desa, Polres Rejang Lebong Siagakan 258 Personel Gabungan

Markas Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong.-habibi/ce-

CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 66 Desa di Kabupaten Rejang Lebong semakin dekat. Dalam pelaksanaannya guna menjaga kondusifitas, ratusan personel gabungan yang akan disiagakan dalam pelaksanaan Pilkades yang akan digelar pada 21 Juni mendatang.

"Guna menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkades, kita Polres Rejang Lebong menerjunkan 180 personel," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SIK MH melalui Kabag Ops, Kompol Dedi Kusnadi didampingi Kasi Humas, Iptu S Simanjuntak.

BACA JUGA:Disenggol Truk, Oknum Perwira Polres Semaput

Selain personel Polres Rejang Lebong, nanti dalam pelaksanaannya turut dibantu dari 25 personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong, kemudian personel 25 Sat Brimob Polda Bengkulu yang akan ditempatkan di Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Padang Ulak Tanding dan 25 Personel Sat Sabhara ditambah dengan Perwira Pengendali (Padal).

"Untuk personel Kodim maupun Brimob memang ditempatkan di 2 Polsek yang sifatnya stand by. Jika nanti diperlukan bantuan yang mendesak, maka tidak perlu jauh untuk ke lokasi," sampainya.

BACA JUGA:Pilkades 66 Desa Diminta Buat Kesepakatan Damai

Lanjutnya, dari hasil rapat lintas sektoral beberapa waktu lalu dari 66 desa yang akan melaksanakan Pilkades, telah dikelompokkan ada 12 desa yang masuk dalam kategori rawan. Ditegaskannya, rawan ini bukan karena rawan tawuran atau konflik, namun rawan ini yakni desa yang jarak tempuhnya jauh dan sulit dilalui baik roda 2 maupun roda 4.

"Sedangkan rata-rata personel yang akan ditempatkan pada TPS, 3 personel dibantu dengan Anggota Linmas," katanya.

BACA JUGA:Soal Bilik Suara, PMD Rejang Lebong Tegaskan Jangan Ada Pungli di Tahapan Pilkades

Sementara itu, Asisten I Setdakab Rejang Lebong Pranoto Majid mengungkapkan bahwa tahapan berbagai tahapan sudah dijalankan dan mendekati hari H pelaksanaan Pilkades. Bahkan logistik seperti surat suara dan sebagainya sudah dicetak dan jika waktu nya telah tiba segera didistribusikan.

"Sejauh ini untuk tahapan tidak ada kendala, 13 Juni kita akan deklarasi damai yang menghadirkan seluruh Cakades. Dan setelah itu kampanye, masa tenang dan hingga pada saatnya ini tibalah pelaksanaan Pilkades. Mudah-mudahan pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar," tandasnya.  

Sumber: