Pembinaan Mental di 15 Kecamatan Tuntas, Pesertanya Ini

Pembinaan Mental di 15 Kecamatan Tuntas, Pesertanya Ini

IST/CE Pelaksanaan Bintal yang dilaksanakan di Kecamatan Sindang Kelingi.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) REJANG LEBONG baru saja menuntaskan program pembinaan mental (Bintal) yang diselenggarakan di 15 Kecamatan di Kabupaten REJANG LEBONG.

Ini sebagaimana dikatakan Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma bahwa.

"Alhamdulillah, untuk pelaksanaan Bintal yang menjadi agenda rutin tahunan sudah selesai kami dilaksanakan. Bintal di Kecamatan Sindang Kelingi hari ini (kemarin, red) sekaligus menutup kegiatan Bintal tahun ini," ujar Herwin kepada wartawan, Selasa (27/6).

Dalam pelaksanaannya, sebut Herwin ada 750 pemuda-pemudi di Kabupaten Rejang Lebong yang dapat program Bintal dan Spritual. Yang pesertanya mulai dari pelajar, hingga mereka yang tergabung dalam Karang Taruna dan sebagainya.

BACA JUGA:

"Program Bintal ini dilaksanakan, agar para pemuda dapat memahami materi berkaitan dengan pemerintahan, hukum, adat istiadat, kesetaraan gender hingga perilaku hidup masyarakat. Kemudian berkaitan dengan memberi pemahaman berkaitan dengan peredaran dan bahaya narkoba, bagaimana berumah tangga yang baik. Selanjutnya berisikan materi keagamaan dan materi pembinaan lainnya," sampainya.

Makanya dalam pelaksanaannya, kata Herwin pihaknya melibatkan pemateri Pemkab Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong, TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Karang Taruna, Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong hingga Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong.

"Kami berharap dengan materi-materi yang diberikan ini, para peserta pembinaan mental dan spiritual dapat memahaminya. Sehingga mereka juga dapat mengimplementasikannya dengan kehidupan sehari-hari," tandasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: