Telah Hadir NBC di Rejang Lebong, Solusi Sekolah Bagi Anak Autisme dan Berkebutuhan Khusus

Telah Hadir NBC di Rejang Lebong, Solusi Sekolah Bagi Anak Autisme dan Berkebutuhan Khusus

AZIS/CE Peresmian NBC di Kabupaten Rejang Lebong. --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM  - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang mempunyai kerabat atau sanak saudara yang berkebutuhan khusus dan menderita Autisme.

Karena saat ini sudah hadir pusat belajar bagi anak - anak yang menderita autisme dan berkebutuhan khusus di Kabupaten Rejang Lebong yakni Nad Batsya Center (NBC) yang beralamat di Kelurahan Tempel Rejo RT 13 RW O4 Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu yang telah dibuka pada Selasa (11/7) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH sekaligus meresmikan sekolah tersebut.

BACA JUGA:

Selain itu juga turut hadir Kabag Kesra Pemda Rejang Lebong, Kabid PAUD Dikbud Rejang Lebong, Para Pengawas dan pemilik sekolah, Pimpinan Yayasan NBC beserta jajaran, Lurah Tempel Rejo, Bhabinkamtibmas.

"Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sangat mengapresiasi Yayasan Nad Batsya Center (NBC) yang telah membuka Cabang di Rejang Lebong untuk bisa mengakomodir anak - anak dan para penderita Autisme di Kabupaten Rejang Lebong. Yang mana memang seluruh anak - anak tersebut mempunyai hak yang sama, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan dalam kehidupan sehari - hari," ujar Wabup.

Sementara itu Pimpinan Yayasan NBC Bengkulu, Dora Miranda SE menjelaskan bahwa, hadirnya NBC di Kabupaten Rejang Lebong diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang kesusahan dalam mencari pendidikan untuk anak - anak dan kerabatnya yang berkebutuhan khusus dan menderita Autisme.

BACA JUGA:

"Untuk pendidikan di NBC sendiri semuanya tidak dipengaruhi oleh usia, karena kita mempunyai pendidikan untuk anak - anak yang berusia PAUD, SD, SMP, hingga SMA, karena semua anak berhak sekolah, semuanya setara dan semuanya sama yang mempunyai hak yang sama," ujar Dora.

Dikatakan Dora Miranda bahwa adapun yang dilaksanakan di sekolah tersebut diantaranya yakni terapi perilaku, terapi wicara, terapi motorik dan terapi sensori.

"Untuk sejauh ini, pada tingkat Provinsi Bengkulu sendiri, sudah ada sebanyak kurang lebih sekitar 120 orang siswa dan untuk anak Rejang Lebong sudah ada sebanyak kurang lebih 20 orang yang terdata dan belajar di NBC, dan kami berharap akan selalu berkembang dengan berjalanya waktu," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: