188 GTT dan PTT 2 Kecamatan Terima SK

188 GTT dan PTT 2 Kecamatan Terima SK

Aziz/CE Kegiatan pemberian SK GTT PTT Kecamatan SR dan Curup Utara. --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 188 orang guru honorer Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama  di wilayah Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Curup Timur mendapatkan surat keputusan (SK) sebagai guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap masa kerja tahun ajaran 2023/2024.

Pemberian SK tersebut dihadiri langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong guna untuk memberikan motivasi kepada sejumlah guru honorer tersebut.

Sekretaris Dikbud Rejang Lebong Hanapi SPd MM menyebut bahwa dalam persoalan tersebut pihaknya mensosialisasikan kepada masing - masing guru tersebut untuk bisa mengurus Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) yang merupakan salah satu syarat untuk mendaftarkan PPPK.

BACA JUGA:

"Selama ini sejumlah guru honorer tersebut tidak pernah mendapatkan perhatian, melalui kegiatan tersebut kami ingin  berjumpa dengan seluruh guru honorer tersebut untuk memberikan semangat serta motivasi terhadap masing - masing guru honorer tersebut," ujar Hanapi

Dikatakan Hanapi bahwa untuk memberikan kesejahteraan para guru honorer tersebut pihaknya mengharapkan masing - masing sekolah bisa memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan melalui BPJS Kesehatan tanpa mengurangi gaji guru tersebut.

Dan dalam kesempatan tersebut pihaknya langsung melibatkan Kepala Bidang PTK untuk bisa memberikan mencari solusi lain untuk kesejahteraan guru tersebut tidak hanya melalui dana non sertifikasi akan tetapi bisa dianggarkan melalui APBD Kabupaten Rejang Lebong.

"Guru honorer adalah ujung tombak pendidikan sehingga harus mendapatkan hak yang sama yakni kesejahteraan, dan kami mengharapkan masing - masing guru tersebut bisa mengikuti program PPPK," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: