Catat! Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan di Rumah

Catat! Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan di Rumah

--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM – Kelebihan berat badan atau biasa disebut gendut, bisa bikin seseorang tidak percaya diri, malas beraktivitas di luar rumah, dan bisa jadi merugikan diri sendiri.

Nah, jika Anda merasa memiliki berat badan yang berlebihan, tips berikut ini bisa menjadi solusi untuk membuat berat badan Anda ideal yang bisa Anda lakukan dari rumah. Berikut ulasannya.

 

1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Protein Saat Sarapan

Dalam hal menurunkan berat badan, protein menjadi ratu nutrisi. Tubuh akan membakar kalori saat mencerna makanan protein yang Anda konsumsi. Diet dengan tinggi protein bisa meningkatkan metabolisme.

Protein bekerja mengendalikan hormon nafsu makan, asupan ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena meningkatkan hormon pemicu rasa kenyang.

BACA JUGA: Pemanfaatan Ramuan Rumput Liar untuk Menjaga Berat Badan Ideal

2. Tidur yang Cukup

Faktanya, durasi tidur juga mempengaruhi kontrol hormon leptin dan ghrelin. Jika waktu tidur tidak sesuai dengan kebutuhan kadar dua hormon tersebut akan memicu naiknya berat badan.

Selain itu, kurang tidur dapat memperlambat proses perubahan kalori menjadi energi. 

 

3. Minum Air Putih

Minum air putih juga bisa menyebabkan berkurangnya asupan kalori. 0,5 liter air bisa meningkatkan pembakaran kalori sebesar 24-30% selama satu jam setelahnya.

BACA JUGA: Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Minum Susu sebelum Tidur, Mampu Mengatur Berat Badan

Sumber: