Hati Hati! Sejumlah Penyakit Ini Bisa Terjadi Saat Musim Kemarau, Salah Satunya ISPA

Hati Hati!  Sejumlah Penyakit Ini  Bisa Terjadi Saat Musim Kemarau, Salah Satunya ISPA

hasil jepretan anak magang Ce/Magang Ce--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM – Musim kemarau merupakan musim yang di ditakuti oleh sebagai besar masyarakat Indonesia. Ini dikarenakan pada musim ini banyak kerugian yang dialami oleh masyarakat mulai dari masyarKt yang pekerjaannya sebagai petani sampai yang kerja kantoran.

Tidak banyak Masyarakat mengeluhkan musim kemarau ini,banyaknya dampak negative dari musim kemarau ini seperti kekurangan air dan udara menjadi tidak baik atau berdebu yang mengakibatkan beberapa penyakit yang bisa menyerang Anda.

Musim kemarau atau lebih dikenal dengan musing kering merupakan kondisi yang mana meningkatnya suhu lingkungan yang terasa lebih panas dari sebelumnya.

Resiko penyakit yang harus diwaspadai pada saaat musim kemarau sangatlah banyak dikarenakan kondisi tenggorokan yang kering dan tubuh terasa kurang fit.

BACA JUGA: Tips Jaga Kesehatan Saat Kemarau Ekstrim Melanda

Sehingga sebagian besar orang mengatasi masalah tersebut dengan mengonsumsi banyak minuman yang dingin untuk menghilangkan rasa haus tersebut.

Tidak bisa dipungkuri saat cuaca panas sebagian besar orang sangat membutuhakan minuman ynag dingin dan tempat yang sejuk.

Tanpa mereka sadari mengonsumsi minuman yang dingindalam jumlah yang banyak bisa mengakibat beberapa penyakit salah satunya infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Selain itu banyak masih banyak penyakit yang bisa ditimbulkan dampak dari musim kemarau yang sebagian besar dari Anda belum mengetahuinya dan menganggap beberapa penyakit ini biasa saja atau remeh.

BACA JUGA:Musim Kemarau Wajib Gunakan Sunscreen ! Ini Penjelasan Manfaat Sunscreen Dan Tingkatan SPF-nya !

1. Inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA)

Salah satu penyakit yang bisa terjadi pada saat musim kemarau yaitu infeksi saluran pernapasan biasanya penyakit ini dikarenakan adanya virus atau bakteri yang terdapat  di dalam hidung atau tenggorokan Anda.

Gelaja penyakit ini bisa ditandai dengan sakit tenggorokan, batuk, pilek, dan sakit kepala bahkan bagi yang memiliki imun rendah bisa mengalami demam juga.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Makanan Sehat yang Cocok di Musim Kemarau

Sumber: