Program Kampus Merdeka yang Wajib di Coba Sebelum Lulus Kuliah!

Program Kampus Merdeka yang Wajib di Coba Sebelum Lulus Kuliah!

ILUSTRASI/Program Kampus Merdeka--

BACA JUGA:SMAIT KU Gelar Program Hubbul Quran

4.KAMPUS MENGAJAR, merupakan kegiatan pembelajaran dan pengajaran di satuan pendidikan dasar dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Syarat yang dimiliki hamper sama yaitu mahasiswa aktif minimal berada pada semester 4 dan IPK minimal berada pada 3,00 (Tiga Koma Nol).

Benefit yang didapatkan; adanya bantuan biaya hidup bulanan sebesar 1.200.000 selama kurun waktu 5 bulan, dibantu dalam pembayaran UKT sesuai dengan nominal UKT yang ditentukan kampus dengan maksimal 2.400.000 serta adanya sertifikat sebagai peserta Program Kampus Merdeka.

 

5.WIRAUSAHA MERDEKA,merupakan salah satu bentuk kemendikbudristek dalam mendukung terciptanya wirausaha mahasiswa di Indonesia. Dengan mahasiswa yang bisa mendaftar minimal semester 3 pada D2, D3, D4 dan S1. Untuk S2 dan S3 juga dapat berlaku tanpa batasan semester.

Benefit yang didapatkan tentunya anda akan mendapatkan pengalaman serta bekal dalam mindset berwirausaha yang juga nantinya diakui melalui SKS sebesar 20 SKS.

 

Kegiatan dari kampus merdeka sangat perlu untuk diikuti karena tiap programnya memiliki benefit tertentu; seperti pengalaman kegiatan yang diikuti dapat di konversi menjadi SKS mata kuliah, menambah pengetahuan serta mengasah skill selama kegiatan lapangan berlangsung, tentunya menambah relasi ke sesama mahasiswa dan memiliki koneksi dengan mitra terpercaya. Kegiatan dari Kampus Merdeka ini memiliki benefit yang nyata dan sangat memberi pengaruh positif bagi diri sendiri dan kedepannya.

Agar tetap update dengan info Program Kampus Merdeka anda bisa mem-follow instagramnya @Kampusmerdeka.ri

Sumber: