Beredar Kabar Ada Cadangan Emas di Batu Panco

Beredar Kabar Ada Cadangan Emas di Batu Panco

Cagar budaya batu panco curup.-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Cagar budaya batu panco yang merupakan peninggalan pra sejarah suku Rejang. Dimana batu zaman dahulu tersebut saat ini masih ada dan sudah berusia ribuan tahun, banyak memunculkan berbagai versi legenda dan spekulasi - spekulasi. Termasuk salah satunya jika di dalam dan bawah batu panco tersebut terdapat emas.

Namun isu ini dibantah langsung oleh pihak pemerintah desa, jika tidak ada sama sekali, jika di dalam maupun dibawah batu tersebut adanya kandungan emas, melainkan batu ini sama dengan batu lain, namun bernilai sejarah, yang dibukukan menjadi cagar budaya peninggalan pra sejarah suku Rejang zaman dahulu.

BACA JUGA:

Hingga saat ini pemerintah desa terus memberikan referensi terkait dengan legenda batu tersebut, dan membuang jauh, hal - hal yang menjadi isu yang tidak penting dan hoax, untuk menjaga cagar budaya Batu Panco, dan masih bisa menjadi salah satu bukti suku Rejang zaman dahulu.

Cagar Budaya Batu Megalitikum yang terletak di Desa Batu Panco, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, saat ini bisa anda kunjungi, tanpa biaya sepeserpun, namun dengan catatan menjaga kebersihan dan tidak merusak.

Untuk mendapat informasi lebih terkait dengan cagar budaya Batu Panco, anda bisa membaca sejumlah artikel terkait di laman curupekspress.com. Datang kesini juga anda bisa meminta pihak pemerintah desa untuk memandu anda, memberikan penjelasan terkait dengan cagar budaya batu panco.ika ingin menuju lokasi  anda bisa mengambil jalur menuju Kecamatan Curup Utara.

BACA JUGA:

Nantinya jika ada gang di sebelah kiri anda bisa langsung masuk, dan jalan 5  menit, anda akan menjumpai gapura nama Desa Batu Panco, dan tidak juah, silakan lihat sebelah kanan, akan ada plang Cagar Budaya Batu  Panco, dengan ciri khas lokasi batu ini berada di tengah pemakaman. 

 

 

 

Sumber: