SMPN 13 Rejang Lebong Juara Taekwondo se Provinsi Bengkulu, Raih 2 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu

SMPN 13 Rejang Lebong Juara Taekwondo se Provinsi Bengkulu, Raih 2 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu

IST/CE Kepala SMPN 13 Rejang Lebong memberikan apresiasi kepada siswanya.--

PENDIDIKAN , CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Rejang Lebong menjadi juara taekwondo tingkat Provinsi Bengkulu.

Ini setelah 8 siswanya berhasil mendapatkan prestasi dalam Kejuaraan taekwondo kyorugi poomsae Open Turnamen Piala Dispora Rejang Lebong 2023 Se Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pada 27 hingga 29 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:

Adapun siswa tersebut yakni Putri Citra Lestari, dan Azel Fregian Abizard yang mendapatkan juara satu dan memboyong sebanyak dua medali emas dan Arsyad Kalehano P, Kelvin Febian, Celsi Ulandari, Faddly Rizky Jenifer yang mendapat juara dua dan memboyong sebanyak empat medali perak, serta Aura Enggelica, Laili Rahmawati yang mendapat juara tiga dan berhasil memboyong sebanyak dua medali perunggu dan dibawa pulang ke SMPN 13 Rejang Lebong.

Kepala SMPN 13 Rejang Lebong Irwan Syarif Harahap SPd mengatakan prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi pihaknya, yang mana prestasi tersebut membuktikan bahwa Taekwondo yang merupakan salah satu kesuksesan ekstrakurikuler taekwondo SMPN 13 Rejang Lebong yang berhasil mencetak siswa menjadi calon atlet - atlet masa depan bangsa.

BACA JUGA:

"Sangat membanggakan, siswa SMP Negeri 13 Rejang Lebong sudah mempersembahkan berbagai prestasi di bidang olahraga taekwondo, semoga prestasi ini bisa semakin ditingkatkan kembali, baik di bidangnya taekwondo maupun bidang lainnya, hal ini tentunya tidak terlepas dari kegigihan siswa dan guru untuk berlatih," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwa pihaknya akan terus memfasilitasi dan mendorong siswa sekolah yang dipimpinnya tersebut untuk mengembangkan bakat dan minat melalui kegiatan ekstrakurikuler dan mengikut sertakan dalam berbagai bidang kompetisi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

BACA JUGA:DPMD Siapkan Rp 30 Juta, Reward Juara Lomba Desa

"Yang pastinya prestasi yang dipersembahkan oleh siswa kami merupakan sesuatu yang sangat membanggakan, hal ini membuktikan bahwa sekolah kami tidak kalah saing dengan sekolah - sekolah unggulan lainya di Kabupaten Rejang Lebong, meskipun kami cukup jauh dari pusat kota Curup," pungkasnya. 

Sumber: