1 Dosa yang Jika Dilakukan, Allah Ancam Akan Memerangi Pelakunya

1 Dosa yang Jika Dilakukan, Allah Ancam Akan Memerangi Pelakunya

Ustadz Felix -Ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Manusia diciptakan Allah agar ia beribadah kepada Allah Subhanahu wa Taala. Beribadah dengan cara mengikuti segala perintah-perintah Allah, dan berupaya semaksimal mungkin untuk menjauhi apa saja yang menjadi larangan-larangan-Nya.

Manusia memang tidak pernah luput dari salah dan dosa. Baik itu disengaja maupun tidak disengaja.

Namun hakikatnya, sebagai manusia atau umat Islam yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa Taala, ia akan bertaubat apabila ia sadar telah melakukan sebuah perbuatan dosa. Entah itu dosa kecil maupun dosa besar. 

BACA JUGA:

Salah seorang Da'i yang dulunya ia merupakan mualaf namun kini menjadi pendakwah yang tegas dalam ceramahnya, Ustadz Felix Siauw pernah berceramah tentang satu dosa yang diperangi oleh Allah dan Rasul-Nya.

Ceramah itu terdapat dalam video yang diunggah di kanal youtube @islamtalkID yang telah ditonton lebih dari 74 ribu pengguna youtube.

Ustadz Felix Siauw mengatakan, bapak ibu tahu, dosa yang disebutkan di dalam Al-Quran cuma ada satu dosa yang apabila dilakukan Allah mengancam akan memerangi orang tersebut (pelakunya). 

Dosa apakah itu? Mari simak terus penjelasan Ustadz Felix Siauw dalam pembahasan ini.

Ini menjadi pengingat ataupun cambuk bagi kita untuk jangan sampai terjerumus ke dalam dosa ini.

BACA JUGA:

Karena menurut Ustadz Felix, ini sangat luar biasa. Kenapa? Tidak ada dosa lain di dalam Al-Quran yang diperangi langsung oleh Allah Subhanahu wa taala dan Rasul-Nya.

Lanjut Ustadz Felix, bagi kalian yang sudah terlanjur melakukan dosa yang satu ini, maka segeralah kalian bertaubat dan berhenti melakukan dosa itu. 

Kata Allah, kalau kalian tidak mau atau tidak ingin berhenti untuk melakukan dosa ini, maka siap-siaplah kalian untuk diperangi oleh Allah dan Rasul-Nya.

Artinya kita masuk ke dalam sebuah peperangan yang sudah pasti kita kalah. 

BACA JUGA:

Sabahat Curup Ekspress, lalu dosa apakah yang dimaksudkan oleh Ustadz Felix Siauw dalam ceramahnya tersebut. 

Dosa dimakud adalah dosa riba. Allah Subhanahu wa Taala mengancam dalam Al-Quran bakal memerangi orang atau pelaku riba, orang yang memakan riba, ucap Ustadz Felix Siauw.

Mungkin ada orang yang berkata, "kan selama kita nggak maling, selam nggak menyakiti orang". Banyak orang yang belum mengetahui bahwa riba itu membunuh banyak orang. 

Sumber: