Selain Kopi, Ini 5 Cara Menghilangkan Kantuk yang Manjur

Selain Kopi, Ini 5 Cara Menghilangkan Kantuk yang Manjur

Alternatif menghilangkan rasa kantuk.-ILUSTRASI/NET-

ENTERTAINMENT,CURUPEKSPRESS.COM - Begitu seringnya, kantuk dapat menyelinap dan mengganggu produktivitas kita, terutama di tengah-tengah rutinitas yang padat. Meski kopi seringkali menjadi andalan untuk mengusir rasa kantuk, namun beberapa cara lain juga mampu memberikan dorongan energi yang tak kalah efektifnya.

 

1. Berjalan-Jalan Sebentar

 

Melakukan jeda sejenak untuk berjalan-jalan ringan dapat membantu meningkatkan aliran darah dan memberikan kesegaran. Ini membantu mengurangi rasa kantuk serta memberikan kesempatan untuk istirahat sejenak dari rutinitas yang monoton.

BACA JUGA:

2. Minum Air Putih Secukupnya

 

Terjaga dengan memastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Minum air putih cukup dapat membantu menjaga tingkat energi. Dehidrasi dapat memicu rasa lelah, sehingga memastikan asupan cairan yang cukup adalah kunci untuk tetap segar.

 

3. Lakukan Peregangan atau Gerakan Ringan

 

Gerakan atau peregangan ringan dapat membantu meningkatkan aliran darah dan membangkitkan energi. Peregangan dapat meredakan ketegangan otot dan memberikan semangat baru untuk melanjutkan aktivitas.

BACA JUGA:

4. Konsumsi Camilan Sehat

 

Mengonsumsi camilan sehat yang kaya akan protein dan serat dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Ini membantu mencegah terjadinya penurunan energi yang tiba-tiba yang bisa memicu rasa kantuk.

 

5. Berinteraksi dengan Orang Lain

 

Saat merasa kantuk, berbicara dengan orang lain atau melakukan aktivitas sosial dapat membantu meningkatkan suasana hati dan membuat tubuh menjadi lebih aktif. Interaksi sosial dapat membangkitkan semangat dan menghilangkan rasa kantuk dengan lebih efektif.

BACA JUGA:Ternyata Menghirup Aroma Kopi Juga Bisa Meningkatkan Suasana Hati

Menyingkirkan kantuk tidak selalu harus melalui secangkir kopi. Dengan memperhatikan kebiasaan sehari-hari dan melakukan beberapa perubahan kecil, kita bisa tetap segar dan produktif tanpa terlalu bergantung pada kafein.

Sumber: