Sekolah Diminta Bantu Pendataan Pemilih Pemula

Sekolah Diminta Bantu Pendataan Pemilih Pemula

Inne Kristanti SP MSi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Seperti yang diketahui bersama, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, banyak pemilih baru atau pemula yang berasal dari kalangan pelajar. Bahkan diketahui, saat ini Dinas Dukcapil Rejang Lebong (RL) tengah melakukan pendataan atau perekaman e-KTP terhadap para pemilih baru yang ada di tingkat SMA sederajat.

BACA JUGA:Cara Cek Nama di Daftar Pemilih untuk Ikut Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang

 

 

Karena itu menyikapi hal tersebut, pihak Cabang Dinas (Cabdin) wilayah kerja II Curup mengimbau agar pihak sekolah dapat membantu dinas terkait untuk menuntaskan pelaksanaan rekam e-KTP hingga 100 persen.

 

"Dari informasi yang kami terima, saat ini pelaksanaan rekam e-KTP di sekolah sudah berjalan. Bahkan diketahui, pelaksanaannya sudah hampir dilaksanakan di semua sekolah. Paling tinggal menyisir sath persatu di sekolah yang siswanya bekum rekam e-KTP," kata Kacabdin Curup Inne Kristanti SP MSi saat disambangi wartawan di Kantor.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Ratusan Pelajar di Kepahiang Ikuti Perekaman KTP-EL

 

 

Lanjutnya, setidaknya ada 5 ribu siswa lebih yang merupakan pemilih pemula di Kabupaten Rejang Lebong ini. Yang berasal dari 25 SMA atau SMK sederajat, baik itu swasta maupun negeri. Namun dipastikannya, pendataan akan selesai 100 persen sebelum Pemilu 2024 tiba.

 

"Saya yakin dan percaya, dengan adanya kerjasama yang baik antara Dukcapil, pihak sekolah dan juga pihak KPU. Pendataan e-KTP ini akan berjalan lancar tanpa adanya hambatan," terang Kacabdin.

BACA JUGA:Dukcapil Jemput Bola Perekaman Usia Pemula

Sumber: