Libur Pemilu, Layanan Dukcapil Tetap Buka

Libur Pemilu, Layanan Dukcapil Tetap Buka

Masyarakat ketika melakukan perekaman KTP-el di Kantor Dukcapil RL.-DOK/CE-

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilaksanakan pada Rabu (14/2) besok.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan bahwa pihaknya tetap buka pelayanan di hari pelaksanaan Pemilu tersebut.

Hal ini sebagaimana dikatakan Plt Kepala Dukcapil Rejang Lebong, Afreda Rutua Purba S Hut M Ling melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Ikhwan Setiawan SH saat dikonfirmasi CE di Curup, Senin kemarin.

"Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) tetap kita buka pada hari pelaksanaan Pemilu besok," katanya.

BACA JUGA:Stop Percaya Calo! Disdukcapil Himbau Urus KTP Sendiri

BACA JUGA:Dukcapil Jemput Bola Perekaman Usia Pemula

 

Ia menjelaskan, sebab hal ini sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Dukcapil Kemendagri nomor 400.8.1.2/1615/Dukcapil tentang layanan Dukcapil pada hari libur dan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Ini juga bertujuan untuk tetap memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat Rejang Lebong yang butuh KTP-el," ujarnya.

Lanjut dia, pelayanan sendiri akan dipusatkan di Kantor Dukcapil Rejang Lebong dengan jam pelayanan yang sama seperti hari biasanya.

"Kita hanya buka di kantor seperti biasa dari pagi sampai sore dengan petugas yang stand by itu nanti kita gunakan sistem piket," tuturnya.

 

BACA JUGA:Dukcapil Sebut 1.132 Warga Sudah Aktivasi IKD

BACA JUGA:Akhirnya, Kadis Dukcapil Dilantik

 

Oleh karena itu, sebut dia, bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang hendak melakukan perekaman KTP-el atau hendak mencetak ulang KTP-el bisa langsung datang ke Kantor Dukcapil Rejang Lebong.

Selain pada hari Rabu besok, pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu kemarin juga pelayanan Dukcapil tetap buka guna melayani adminduk.

Sumber: