Pemkab Rejang Lebong Agendakan Sidak Pasar Jelang Lebaran

Pemkab Rejang Lebong Agendakan Sidak Pasar Jelang Lebaran

DOK/CE Ketua Panitia Seleksi, Dr H Asli SKep MKes--

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong telah mengagendakan pelaksanaan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional yang ada di wilayah Curup.

Hal ini disampaikan Asisten II Setda Rejang Lebong, Asli Samin MKep usai memimpin rapat persiapan menyambut hari raya Idul Fitri di Ruang Rapat Bupati, Senin (1/4).

"Ya jadi hari ini (kemarin, red) kami rapat persiapan dalam rangka menyambut lebaran, dan salah satu yang kami bahas ialah soal rencana sidak pasar," ucapnya.

Ia menjelaskan, sidak pasar ini dilakukan tentu untuk memantau serta memastikan bahan pokok atau pangan masyarakat aman dan tidak terjadinya lonjakan harga.

BACA JUGA:Sst.. Ada Oknum Guru di Curup 40 Hari Tidak Masuk Sekolah, Dikbud Lakukan Sidak

BACA JUGA:Warga Minta SPBU Pasar Ditutup, Dewan Langsung Sidak

 

"Pada intinya sidak itu nanti ingin memastikan bahan-bahan pokok masyarakat lengkap serta aman," tuturnya.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut dia, salah satu upaya yang sudah dijalankan oleh Pemkab Rejang Lebong adalah menggelar pasar murah di sejumlah titik di kecamatan.

"Beberapa hari lalu kami sudah menggelar di Kecamatan Curup dan beberapa titik di wilayah Lembak. Nah hari ini (kemarin, red) kami mengajak kepada OPD terkait untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada dalam 4 hari ini untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara maksimal," terang dia.

BACA JUGA: Dewan Kecewa! Sidak Gedung UPP dan MPP

BACA JUGA:DisperindagKop Sidak Pangkalan LPG 3 Kg

 

Masih dikatakan Asli, salah satu tujuan yang ingin dicapai ialah jangan sampai nanti terjadi inflasi daerah saat detik-detik menjelang lebaran.

Sumber: