SMPN 10 RL, Target Nilai Akreditasi Meningkat

SMPN 10 RL, Target Nilai Akreditasi Meningkat

CW/CE Kondisi SMPN 10 Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Rejang Lebong dalam waktu dekat ini akan melaksanakan proses penilaian Akreditasi di sekolahnya.

Sekolah yang berada di kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan tersebut saat ini melalui proses penilaian akreditasi yang akan dilaksanakan oleh sekolah tersebut. Pihaknya menargetkan adanya  kenaikan nilai akreditasi dari masa sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala SMPN 10 RL, Neti Herawati SPd MM kepada wartawan koran ini pada Rabu 28 Setember 2022 kemarin di sekolahnya.

BACA JUGA:IAIN Curup Susun Jadwal Yudisium Mahasiswa

BACA JUGA:Optimis Angka Stunting Menurun

"Syukur alhamdulilah dalam waktu dekat ini sekolah kami akan melaksanakan penilaian akreditasi yang diperlukan pada tahapan keempat," ujar Kepsek.

Dikatakan kepsek, bahwasanya untuk jadwal penilaian akreditasi tersebut pihaknya belum mengetahui kapan jadwal pasti pelaksanaannya, yang pastinya saat ini pihaknya sedang bersiap siap mengikuti proses penilaian akreditasi yang diperkirakan tiba pada bulan Oktober mendatang.

"Harapan kami, dengan melaksanakan proses penilaian akreditasi tersebut, kami mengharapkan adanya kenaikan nilai dari saat ini," harap Kepsek.

Lanjut Kepsek bahwasanya saat ini sekolah yang dipimpinnya tersebut memiliki nilai akreditasi A dengan bobot nilai 86, dan ditargetkan setelah proses proses penilaian tersebut bisa mempertahankan nilai A dengan bobot nilai lebih dari sekarang ini.

BACA JUGA:Desa Diminta Kembangkan Potensi Wisata

BACA JUGA:RL Miliki 11 PPAT dan Notaris

"Kami targetkan nilai akreditasi yang kami dapatkan nanti minimal dengan bobot nilai Delapan puluh delapan sampai dengan sembilan puluh, dengan nilai A Buncit," terangnya.

Sementara itu Kepsek juga menyampaikan kesiapannya pihaknya dalam persiapan penilaian akreditasi di sekolahnya tersebut, dari keempat komponen utama yang menentukan nilai akreditasi tersebut yakni, Mutu lulusan, Mutu sekolah, proses pembelajaran, dan juga Manajemen sekolah, pihaknya sudah mempersiapkan semua itu dari jauh - jauh hari semenjak dirinya ditugaskan untuk memimpin sekolah tersebut sejak 2020 kemarin.

BACA JUGA:Besok Perubahan APBD 2022 Ketok Palu

BACA JUGA:3 Sekolah Terlibat Tawuran

"Semenjak saja pindah tugas ke sekolah ini saya sudah menyampaikan kepada semua guru - guru disini agar mempersiapkan segala keperluan untuk proses penilaian akreditasi sekolah seperti perangkat pembelajaran, RPP, Silabus serta Absensi dan sebagainya, dan syukur alhamdulillah saat ini sekolah kami sudah siap menghadapi tim asesor yang akan menentukan nilai akreditasi sekolah kami," pungkas Kepsek. 

Sumber: