TPID Terbaik se Sumatera, Bupati Kembali Terima Penghargaan

TPID Terbaik se Sumatera, Bupati Kembali Terima Penghargaan

JACK/CE Bupati Kepahiang saat menerima penghargaan TPID terbaik se Sumatera dari Kapala Perwakilan BI--

KEPAHIANG, CURUP EKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, akhir-akhir ini tidak henti-hentinya mendapatkan penghargaan baik level Bengkulu maupun Nasional.

Jika sebelumnya sempat memborong habis 4 penghargaan bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI, UPP saber Pungli terbaik se Provinsi Bengkulu, Pencapaian UHC dari BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Ini Besaran Santunan Jasa Raharja Bagi Korban Kecelakaan

BACA JUGA:Klinik Caesar Jalin MoU dengan BPJS

Terbaru Kabupaten Kepahiang kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonominan RI, Airlangga Hartarto sebagai Nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota berprestasi kawasan Sumatera.

Penghargaan ini diterima Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid  yang disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Darjana dalam kegiatan  High Level Meeting dan Capacity Building TPID  TA 2022 di Aula Setkab Kepahiang  Kamis 24 September 2022.

BACA JUGA:Banpol 2023 Diusulkan Naik

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Pemkab Keluarkan Subsidi UMKM

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan jika penghargaan tersebut merupakan buah hasil kerja keras TPID Kepahiang dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Kepahiang.

"Tentu kita selalu bersykur, dalam keadaan perekonomian nasional yang tengah mengalami kesulitan seperti sekarang ini, kita (Kepahiang, red) melalui TPID tetap berhasil mengendalikan inflasi, sehingga kita berhasil mendapatkan penghargaan sebagai TPID Kabupaten/kota terbaik se Sumetera," ucap bupati.

BACA JUGA:Tukang Ojek Ditusuk, Begal Ditembak

BACA JUGA:Ratusan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Usaha

Meski demikian sambung bupati ada beberapa hal yang masih harus dilakukan Pemkab Kepahiang agar pengelolaan inflasi tetap berjalan dengan baik, diantaranya bagaimana mengendalikan kelangkaan energi, menjaga suplai pangan agar ketersediaan dan harga pangan dapat terus terkendali dengan baik. 

"Kita banyak program, agar inflasi bisa terkelola dengan  baik seperti salah satunya menjaga ketahanan pangan dengan memberikan bantuan bibit dan sarana pertanian, agar ketahanan pangan di Kepahiang tetap terjaga," ujarnya. 

BACA JUGA:Proyeksikan Belanja 2023

BACA JUGA:Terdaftar di Sipol, 1 Pendaftar PPK Ditolak Siakba

Selain itu tambah bupati, bagaimana energi dan bahan bakar minyak (BBM) di Kepahiang tetap bisa dikendalikan dengan cara penggunaan subsidi BBM benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat yang benar layak untuk menerima subsidi itu. Hal ini juga tegas bupati diperlukan pengawasan semua pihak.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, akan dapat memacu kinerja seluruh OPD agar dapat terus berinovasi mensejahterakan masuarakat Kabupaten Kepahiang," tukasnya.

BACA JUGA:Target Partisipasi Pemilih Naik 85 Persen

Hadir juga dalam kegiatan High Level Meeting dan Capacity Building TPID  TA 2022 kemarin, Sekda Kepahiang Dr Hartono, Waka Polres Kepahiang Kompol Andi Kadesma SH SIK, Kepala Kantor Perwakilan BI di Bengkulu, Darjana, seluruh pimpinan OPD se Kabupaten Kepahiang.

Sumber: