209 Calon PPPK Ikuti Penilaian Kesesuaian Tahap I

209 Calon PPPK Ikuti Penilaian Kesesuaian Tahap I

Ist/CE Pelaksanaan uji kompetensi PPPK guru di kabupaten Lebong--

LEBONG, CURUP EKSPRESS.COM - Sebanyak 209 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru Kabupaten Lebong,  sejak kemarin Minggu 27 November 2022 sampai dengan hari ini Senin 28 November, mulai menjalani observasi atau penilaian kesesuaian tahap pertama untuk dapat diangkat menjadi PPPK. yang dilaksanakan di  SMPN 2 Keamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Belasan Balita di Kecamatan Amen Kurang Gizi

BACA JUGA:Pendaftar PPK Tembus 406 Pendaftar, Supran : Seleksi Melalui CAT

"Berdasarkan jadwal seleksi PPPK khususnya formasi guru, hari ini (kemarin, red)  adalah tahapan penilaian kesesuaian.

Ada 209 peserta yang mengikuti seleksi tahap ini," sampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Beny Khodratullah MM.

BACA JUGA:Banggar Bahas RAPBD 2023 Bersama OPD

BACA JUGA:BPKD Gelar FGD, Awali Pembentukan Raperda

209 peserta seleksi calon PPPK yang tengah mengikuti penilaian kesesuaian sejak kemarin, sampai dengan hari ini. Tambah Beny, peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus adminstrasi.

Ditambahkannya,  seleksi tahap pertama PPPK guru saat ini menggunakan penilaian observasi yang dilakukan oleh tim penilai yang berasal dari pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru senior.

BACA JUGA:Pekan Depan RAPBD 2023 Ketok Palu

BACA JUGA:23.814 KPM Serbu Kantor POS

"Penilaian observasi ini merupakan sistem penilaian baru yang dikembangkan oleh pemerintah pusat untuk lebih transparan dan akuntabilitas," ungkapnya.

Selama pelaksanaan penilaian berlangsung. Sebut Beny,  setiap peserta dibagi dalam 40 orang perkelas yang dibagi dalam empat sesi selama 2 hari hingga besok (hari ini, red).

BACA JUGA:Roadshow CE di SDN 7 RL Bertemakan HGN

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Siswa Tahfidz, Perguruan Taman Siswa Gandeng Duta Qur`an Depok

Sambung Beny, apabila para dinyatakan berhasil lolos dalam seleksi tahap pertama ini, maka selanjutnya para pelamar akan mengikuti penilaian kesesuaian  tahap dua yang akan dilakukan oleh Kadis Dikbud dan BKPSDM, yang pelaksanaannya baru akan dimulai pada 29 November sampai 3 Desember.

"Untuk tempat titik lokasi pelaksanaan uji kesesuaian kita (BKPSDM, red) belum mendapatkan petunjuk dari BKN," sampainya.

BACA JUGA: Zainul Abidin, Guru Perintis SDN 7 RL

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dikbud Lebong, Habibi SPd mengharapkan, tim penilai dapat memahami kompetensi peserta seleksi sehingga menghasilkan PPPK guru sesuai harapan.

"Kita berharap peserta yang lulus dalam seleksi PPPK guru ini benar-benar memiliki kinerja yang baik sesuai dengan yang dibutuhkan oleh sekolah masing-masing dengan mengacu pada ketentuan dan petunjuk teknis," singkatnya.

 

Sumber: