SMPN 6 RL Gelar DeBaRanKA

SMPN 6 RL Gelar DeBaRanKA

Aziz/CE Pelaksanaan Projek P5 SMPN 6 Rejang Lebong sangat meriah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menutup semester ganjil tahun ajaran 2022/2023.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Rejang Lebong menggelar Demokrasi Bazar Penggelaran Keterampilan Aksi (DeBaRanKA) di sekolahnya.

Kegiatan tersebut merupakan peringatan Puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam menerapkan kurikulum merdeka disekolah tersebut yang dilaksanakan pada Sabtu 24 Desember kemarin. 

Kegiatan tersebut tersedia sebanyak 23 Stand Boot yang menampilkan festival Kuliner Nusantara Ekonomi Kreatif dan juga hasil karya kerajinan siswa kelas VII selama satu semester ini.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh Wali Murid, Pemerintahan desa setempat, dan juga pengawas pembina SMPN 6 Rejang Lebong, Edi Hermawan MPd.

BACA JUGA:Tak Dapat Jatah PPPK Guru, SDN 99 Pekerjakan Tenaga Honorer

BACA JUGA:133 Atlet Berprestasi Terima Reward

"Pada kesempatan ini kita sudah di buktikan bahwasanya SMPN 6 Rejang Lebong sudah menerapkan kurikulum merdeka dengan baik, apalagi kegiatan hari ini selain dari siswa, masyarakat sekitar juga sangat antusias untuk mengikutinya," ujar Edi.

Dikatakan Edi, melalui Projek P5 di SMPN 6 RL, pihak sekolah sudah menerapkan projek tersebut sesuai dengan karakter dan budaya dan kearifan lokal masyarakat Rejang Lebong yang terdiri dari berbagai macam kebudayaan.

"Harapan kami semoga dengan menjadi sekolah penggerak yang sudah melaksanakan kurikulum merdeka, SMPN 6 Rejang Lebong bisa menggerakkan sekolah sekolah lainnya, sehingga pelaksanaan Kurikulum Merdeka sudah bisa dilaksanakan secara merata oleh seluruh sekolah pada 2024 mendatang, dan kami juga menghimbau kepada seluruh sekolah - sekolah lainnya, terutama sekolah yang belum menjadi sekolah penggerak, agar menjadikan  SMPN 6 Rejang Lebong sebagai acuan untuk menerapkan kurikulum merdeka," jelasnya.

BACA JUGA:Kejar Target Nasional, Pemkab Perluas Lokus Penanganan Stunting

BACA JUGA:Pendaftaran PPS Diperpanjang, Supran : Sampai 30 Desember

Sementara disampaikan juga oleh Kepala SMPN 6 Rejang Lebong, Waminudin MPd bahwasanya  melalui kegiatan tersebut pihak sekolah berharap kepada seluruh siswanya agar bisa mengambil butir butir pelajaran yang terkandung dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, dan bisa menerapkan di dalam kehidupannya sehari - hari.

"Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh siswa kami, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menanamkan sikap gotong royong, rela berbagi kepada orang lain, dan merawat kebhinekaan dengan sikap toleransi dengan saling menghargai, serta dapat mencintai aneka budaya bangsa, dan serta seluruh dimensi P5," pungkasnya.

Sumber: