3 Perwira Polres Lebong Dimutasi, Ini Nama-namanya

3 Perwira Polres Lebong Dimutasi, Ini Nama-namanya

DOK/CE AKBP Awilzan SIK--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Mutasi perwira di lingkungan Polda Bengkulu kembali bergulir. Tidak terkecuali 3 perwira yang ada di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lebong.

Adapun 3 perwira tersebut yakni Iptu Hasan Basri yang sebelumnya Kapolsek Rimbo Pengadang digantikan oleh wajah baru yakni Iptu Budi Trisna Ade Permana yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 4 Subbagregnim Ditreskrimsus Polda Bengkulu, sedangkan Iptu Hasan Basri diangkat dalam jabatan barunya sebagai PS Kasipropam Polres Lebong.

Kemudian Iptu Farul Afandi jabatan sebelumnya PS Kasipropam Polres Lebong kalo ini dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai PS Kasihumas Polres Lebong, selanjutnya AKP Irwan Saragih jabatan sebelumnya Kasatintelkam Polres Lebong mengalami pergeseran dalam jabatan barunya sebagai Kasatsamapta Polres Kepahiang.

BACA JUGA:Giliran Truk Bermuatan Batu Split Terperosok, Akibat Jalan Rusak

BACA JUGA:Soal Dana Kelurahan, Ini Kata Kepala BKD Lebong

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK membenarkan hal tersebut, menurutnya mutasi ini berdasarkan surat telegram Kapolda Bengkulu Nomor ST/37/I/Kep./2023 tanggal 26 Januari 2023. 

"Rotasi ini tidak hanya di lakukan untuk pejabat di Polres Lebong saja, melainkan ada puluhan jabatan di Polres Se- Provinsi Bengkulu yang juga di rotasi," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, pejabat yang masuk gerbong mutasi ini rata-rata sudah hampir satu tahun menjabat.

Selain itu semua pejabat juga mendapatkan promosi ke jabatan lain. 

BACA JUGA:Kecamatan Merigi Gelar MTQ Perdana, Sekda : Semoga jadi Awal Kebangkitan MTQ di Kepahiang

BACA JUGA:Buat Pencari Kerja, Ada Lowongan Petugas Pantarlih

"Mutasi bukan hanya sekedar kebutuhan dan penyegaran struktural jajaran Polri, namun juga terkait dengan jenjang karier mereka sendiri," ucapnya.

Kapolres berpesan kepada pejabat baru yang dirotasi secepatnya segera menyesuaikan diri di Polres Lebong.

Dirinya juga berpesan harus bisa memberikan efek positif bagi kinerja dan solidaritas Polres Lebong. 

Sumber: