Sekolah di Rejang Lebong Tak Boleh Tahan Raport Siswa

Sekolah di Rejang Lebong Tak Boleh Tahan Raport Siswa

Hanapi--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM  - Berdasarkan kalender pendidikan yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong tahun ajaran 2022/2023, bahwa hari ini Sabtu (24/6) dilaksanakan pembagian raport semester genap bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam pembagian raport tersebut seluruh sekolah dilarang untuk menahan raport siswa dengan alasan apapun.

Selain itu pada saat libur mendatang, kepala sekolah bersama dewan guru dan tenaga kependidikan dilarang untuk menutup sekolah.

"Pada pembagian raport seluruh sekolah dilarang menahan raport siswa dengan alasan apapun, selain itu juga pada saat libur semester nanti seluruh sekolah dilarang menutup sekolah karena diharapkan bisa mempersiapkan pembelajaran tahun ajaran baru yang sudah menerapkan kurikulum merdeka," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadis Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH melalui Sekretaris Dikbud Rejang Lebong Hanapi SPd MM kepada wartawan CE pada Jumat (23/6) kemarin.

BACA JUGA:

Dikatakan Hanapi bahwasanya pada saat waktu libur tersebut seluruh sekolah dianjurkan bisa melaksanakan In House Training (IHT) dalam persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2023/2024 mendatang.

"Kami akan turun kelapangan  untuk memastikan persiapan masing - masing sekolah untuk menghadapi tahun ajaran baru seperti halnya ketersediaan buku paket, apakah sudah dibeli apa belum oleh masing - masing sekolah. Kami juga akan memeriksanya perkecamatan jangan sampai pada tahun ajaran baru mendatang sekolah yang belum mempunyai buku paket untuk melaksanakan pembelajaran," jelas Hanapi.

Hanapi mengatakan besar harapan pihaknya jikalau pihak membuat jadwal piket pada saat libur tersebut, sehingga akan selalu  tetap buka meskipun waktu sedang libur.

BACA JUGA:

"Harapan kami seluruh sekolah bisa melaksanakan IHT tersebut antara waktu 26 Juni hingga 30 Juni karena pada awal bulan Juni nanti seluruh sekolah sudah disibukan dengan pelaksanaan PPDB, jadi sebelum PPDB IHT sudah selesai dilaksanakan," tuturnya.

Sementara itu informasi yang berhasil terhimpun CE bahwa pelaksanaan libur semester tersebut akan dilaksanakan selama 3 minggu yang sudah dimulai sejak Senin (25/6) hingga Sabtu (15/7) dan akan kembali masuk awal semester ganjil tahun ajaran baru 2023/2024 pada Senin (17/7) mendatang, yang mana jadwal PPDB akan dimulai pada tanggal 3 Juli hingga 15 Juli mendatang.

BACA JUGA:

Sumber: