Bagi Raport Tanggal 24 Desember

Bagi Raport Tanggal 24 Desember

DOK/CE raport--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan kebudayaan bersama Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Rejang Lebong sepakat menetapkan jadwal dari pembagian raport semester ganjil tahun ajaran 2022/2023.

Penetapan tersebut bagi seluruh sekolah maupun Madrasah yang berada didalam ruang lingkup masing - masing instansi akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember mendatang.

Keputusan tersebut terlihat dari Kalender Pendidikan  tahun ajaran 2022/2023 yang sudah ditetapkan oleh masing - masing Instansi.

BACA JUGA:Seragam Gratis Dijahit di Solo

BACA JUGA:Lelang Proyek Bakal Dipercepat

"Berdasar Kalender pendidikan yang sudah ditetapkan, Insyaallah sudah bisa kita pastikan pembagian raport siswa SD maun SMP akan kita laksanakan pada Sabtu 24 Desember mendatang, ujar Kadis Dikbud RL, Rezza Fakhlevi SH kepada wartawan pada Jumat 2 Desember 2022 kemarin.

Dikatakan Kadis bahwasanya Berdasarkan Kaldik Dikbud RL pada Kamis 1 Desember 2022 kemarin sudah mulai memasuki jadwal pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan dilaksanakan hingga Rabu (7/12) akan Datang.

BACA JUGA:4 Kecamatan Manfaatkan Subsidi Banpok

BACA JUGA:Soal Penyertaan Modal Manajemen PDAM Lapang Dada

"Untuk jadwal pelaksanaan PAS oleh masing - masing sekolah bisa saja berbeda dengan jadwal dari Kaldik tersebut karena menyesuaikan dengan kegiatan belajar mengajar di masing - masing sekolah, akan tetapi untuk pembagian raport sudah kita putuskan pada tanggal 24 Desember mendatang," jelasnya.

Sementara itu Kepala Kemanag RL, Dr H Nopian Gustari SPd I MPd I melalui kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag RL, Adri Hadi SAg juga membenarkan bahwasanya pembagian raport di seluruh Madrasah yang berada di ruang lingkup Kemenag RL akan dilaksanakan juga pada 24 Desember, hanya saja pembagian raport untuk Madrasah tersebut tidak hanya dilaksanakan pada tanggal 24 saja akan tetapi juga dilaksanakan pada tanggal 23 Desember mendatang.

BACA JUGA:5 Organisasi Dapat Kucuran Hibah Rp 1 M

BACA JUGA:Tak Beri Kontribusi, PT TUMS Dilapor ke APH

"Sebenarnya untuk jadwal pembagian raport tersebut kami menyesuaikan dengan jadwal dari Dikbud RL, hanya saja pembelajaran di Madrasah yang ada di bawah naungan Kemenag RL banyak juga yang menerapkan sistem belajar (Full Day) yang kegiatan belajarnya hanya 5 hari dalam satu Minggu sehingga pembagian raport tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember mendatang, akan tetapi jadwal pembagian raport tersebut tidak berlaku bagi sekolah yang menerapkan sistem belajar Senin hingga Sabtu maka jadwal pembagian raportnya juga akan dilaksanakan pada 24 Desember mendatang," pungkasnya. 

Sumber: