Istri Wabup Bantu Pengobatan Warga Penderita Kanker

Istri Wabup Bantu Pengobatan Warga Penderita Kanker

IST Istri Wabup mengunjungi KPM penderita kanker servik dan gagal ginjal. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Istri Wakil Bupati REJANG LEBONG, ny Indah Triwahyuni Hendra AMd membantu pengobatan 2 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan yang pertama diberikan Ny Indah yang juga menjabat Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rejang Lebong tersebut kepada penderita penyakit kanker servik yang merupakan warga Desa Air Meles Bawah Curup Timur.

Dan kedua yakni penderita gagal ginjal warga Kelurahan Air Bang Curup Tengah, di Rejang Lebong.

"Kita memang memberikan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan KPM yang sakit kanker servik dan gagal ginjal, semoga saja bisa cukup membantu dan bisa disembuhkan," sampainya.

BACA JUGA:

Dikatakan bantuan tersebut diberikan untuk membantu membeli obat-obatan. Pasalnya untuk penyakit kanker servik tersebut tidak dicover layanan BPJS Kesehatan sehingga harus membeli diluar. Serta hal - hal  lain yang memang tidak kaper BPJS Kesehatan, misalnya biaya operasional pengobatan, jika memang harus keluar daerah.

Dan juga biaya tambahan lainnya, dan kunjungan tersebut sekaligus untuk memastikan 2 pasien tersebut masuk dalam BPJS Kesehatan.

"Kita pastikan mereka  masuk, untuk meringankan mereka dalam pengobatan lanjutan," ungkapnya

Adapun bantuan tersebut diberikan kurang lebih Rp. 800 ribu serta ke depan pihaknya akan mengupayakan sumber dana lain dari Pemkab Rejang Lebong agar bisa dibantu secara tuntas. 

Adapun dirinya turun langsung tersebut mendengar adanya laporan dari Pendamping PKH Yuyun Naweri dan pekerja sosial (Peksos) Perda Leni, sehingga dirinya langsung mendatangi bersilaturahmi dan juga memberikan bantuan bentuk dari kepedulian pada masyarakat Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Mereka ini lapor pada kita, langsung kita turun langsung memberikan," ujarnya.

Sementara itu pendamping PKH menyampaikan, jika dirinya melihat KPM ini sangat membutuhkan biaya, dari itu dirinya langsung mengusulkan pada Istri Wabup, pasalnya memang istri Wabup sendiri dikenal suka membantu hal - hal yang berkaitan dengan sosial ini.

"Ada KPM saya kesusahan, minta ke OPD cukup lama, karena proses terlebih dahulu, minta kek Ibu wabup , cepek langsung turun dan ribet," pungkasnya. 

Sumber: