Dewan Komentari Pergantian Direktur RSUD Curup

Dewan Komentari Pergantian Direktur RSUD Curup

Dok Nurul Khairiah.--

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Nampaknya pergantian atau mutasi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rejang Lebong, cukup menimbulkan kritik dari jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong. Yang menilai jika kinerja Direktur lama cukup mempuni dan berpretasi, namun sayangnya harus diganti atau dimutasi.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi I DPRD Rejang Lebong Nurul Khairiah, yang menyayangkan jika mutasi tersebut terlalu cepat dilakukan, sedangkan menurut mereka direktur lama sangat diacungi jempol dengan pretasi yang diraih. 

 

BACA JUGA:

 

“Ya sebenarnya saya sangat menyayangkan mutasi ini, prestasi direktur lama sangat banyak dan perlu diacungi jempol, namun tiba tiba diganti saja, apa lagi ini diisi dengan plt yang jelas punya keterbatasan tupoksi,” sampainya.

 

Dikatakannya, sementara itu pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sendiri yang menjabat plt Direktur RSUD Rejang Lebong saat inj, juga masih harus melakukan pembenahan pada OPD definitif nya. Namun harus mengemban lagi tugas tambahan baru, ditambah tugas tersebut berkenaan langsung dengan pelayanan publik masyarakat, yang sifatnya krusial dan urgen. 

BACA JUGA:

“Namun keputusan sendiri sudah dilakukan, sekarang ini tinggal mereka bekerja, memaksimalkan hal - hal yang sudah ada, dan jangan sampai justru nantinya menurunkan kinerja dari RSUD Rejang Lebong itu sendiri,” ungkapnya. 

 

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Juwita Astuti, terkait hal tersebut, ingin agar pemkab bisa sesegera mungkin mengisi jabatan tersebut dengan definitif, mengingat tugas dan tanggung jawab pada RSUD tidak mudah, serta berkenaan langsung dengan tersedianya pelayanan prima untuk masyarakat yang berobat. 

BACA JUGA:

“Pergantian ini cukup mengagetkan kita, ditengah pretasi yang dimiliki RSUD sebelumnya, namun terlepas dari itu kepala yang plt selamat mengemban tambahan amanah, dan mampu menyesuaikan diri dengan tugas yang cukup banyak ini,” terangnya. 

 

Serta pihaknya ingin plt tersebut dapat menyesuaikan diri dengan kinerja dan dapat melanjutkan kinerja direktur sebelumnya dan b agenda yang sudah tersusun, sebagai komisi yang bermitra dengan RSUD, pihaknya memang menomor satukan soal kesehatan dan pelayanan di RSUD, dengan harapan ke depan tetap menjadi mitra yang baik dan intens dalam berkoordinasi

BACA JUGA: Kejanggalan Proyek Laboratorium RSUD Curup, dari Kurangi Volume Hingga Pergantian Direktur CV

 

“Ke depan ini, harapan kita, pemda mengambil langkah yang tepat, untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut, agar tidak mempengaruhi, hal - hal yang urgen di RSUD Curup, karena jabatan plt inikan, ada hal - hal yang membatasi tupoksi mereka,” pungkasnya. 

Sumber: