Pertimbangkan Soal Jasa Guru, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesejahteraan Kepada Semua Guru

Pertimbangkan Soal Jasa Guru, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesejahteraan Kepada Semua Guru

--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Melalui momen Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78, Kamis (23/11). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melihat dan mempertimbangkan perihal jasa guru yang ada di wilayah Kabupaten Kepahiang.

 

Dimana pada momen tersebut, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU memastikan, bahwa Pemkab Kepahiang akan menjamin kesejahteraan bagi seluruh guru yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:

 

Dijelaskannya, hal ini merupakan bentuk penghargaan bagi seluruh guru yang selama ini telah bersusah payah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahkan menurut bupati, jasa para pahlawan ini tidak akan pernah bisa terbalaskan.

 

Karena itu ditegaskannya, pada momen perayaan ulang tahun para guru ini. Pemkab Kepahiang memastikan bakal menjamin kesejahteraan bagi seluruh guru di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:

 

"Kami segenap Pemkab Kepahiang akan menjamin kesejahteraan para guru di Kabupaten Kepahiang. Terutama untuk para honorer agar bisa diangkat menjadi ASN atau PPPK," ungkap bupati.

 

Bahkan tak tanggung-tanggung diterangkannya, komitmen Pemkab Kepahiang untuk memberikan kesejahteraan bagi para guru ini sudah dibuktikan sejak tahun lalu. Seperti pengusulan PPPK yang kerap diusulkan setiap tahunnya, dan dirancang sesuai dengan kebutuhan.

 

"Kita terus berupaya agar guru mendapatkan kesejahteraan yang layak. Buktinya tahun lalu, ada ratusan guru di Kepahiang yang diangkat menjadi PPPK. Tahun ini pun juga sama dan masih terus berlangsung," ucapnya.

BACA JUGA:

 

Sementara lanjut bupati, selain dengan upaya pengusulan PPPK, Pemkab Kepahiang juga akan memberikan peluang kepada para honorer agar diangkat menjadi formasi guru ASN. 

 

"Tidak hanya PPPK, kita juga akan maksimalkan formasi guru ASN. Jadi kami berharap, agar guru terus berkembang dan berinovasi. Kami Pemkab Kepahiang, akan selalu memperhatikan kesejahteraan para guru," pungkasnya.

Sumber: