Anggota DPRD Rejang Lebong Segera Gelar Reses, Ini Jadwalnya!

Anggota DPRD Rejang Lebong Segera Gelar Reses, Ini Jadwalnya!

Mahdi Husen SH--

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM -  Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen SH mengatakan bahwa pihaknya pada akhir pekan ini akan turun ke daerah pemilihan masing-masing dalam rangka reses jaring aspirasi.

Adapun hal ini setelah kemarin pihaknya melaksanakan penjadwalan lewat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Rejang Lebong.

"Banmus sudah kita lakukan, dan dalam waktu dekat ini Sabtu - Minggu, kita sudah mulai reses," sampainya.

Dikatakannya, reses sendiri saat ini dalam proses penyusunan lokasi dan jadwal masing - masing DPRD Rejang Lebong, perorangan atau berkelompok yang menyesuaikan dua hari pada akhir pekan tersebut di empat dapil yang ada.

BACA JUGA:59 Usulan Reses Dewan Masuk Entri SIPD

BACA JUGA:Bappeda Bakal Rangkum Hasil Reses Dewan

 

Dimana reses ini sendiri cukup terlambat dari jadwal tahun - tahun sebelumnya.

"Agak telat ini, namun tidak mengurangi makna, ini juga karena kita menjalankan terlebih dahulu proses Pemilu pada 14 Februari lalu," ungkapnya.

Adapun hasil reses yang akan dilakukan DPRD RL ini, akan dientri menjadi pokok pikiran (Pokir) dewan, namun dengan proses melalui paripurna hasil reses terlebih dahulu, yang nantinya juga menjadi acuan Pemkab Rejang Lebong dalam musrembang tingkat Kabupaten yang akan dilakukan pada 5 Maret mendatang.

"Karena memang setiap awal tahun kita, melakukan reses, untuk menjaring aspirasi, keluhan, dan juga menyampaikan prospek pembangunan kedepannya," terangnya.

BACA JUGA:Hasil Reses Jadi Pokir Dewan

BACA JUGA:Anggota DPRD Rejang Lebong Reses di 8 Titik

 

Silahkan nantinya masyarakat untuk hadir dalam reses menyampaikan, poin - poin aspirasi mereka, untuk dibawa dan diperjuangkan masing - masing anggota DPRD Dapil mereka, untuk direalisasikan dalam penyusunan perencanaan pembangunan pada tahun berjalan dan tahun 2025 mendatang.

Sumber: