Sejarah Piala Dunia Sepak Bola: Dari Awal Mula hingga Era Kontemporer

Sejarah Piala Dunia Sepak Bola: Dari Awal Mula hingga Era Kontemporer

Sejarah Piala Dunia Sepak Bola: Dari Awal Mula hingga Era Kontemporer-ILUSTRASI/NET-

1994 – Amerika Serikat: Brasil menang dalam edisi yang diadakan di Amerika Serikat, mengalahkan Italia melalui adu penalti setelah pertandingan final berakhir 0-0.

1998 – Prancis: Tuan rumah Prancis meraih kemenangan pertama mereka dengan mengalahkan Brasil 3-0 dalam final, berkat penampilan luar biasa dari Zinedine Zidane.

BACA JUGA:Turnamen Sepak Bola Rebut Piala Bupati Rejang Lebong Digelar, Hadiahnya Puluhan Juta

BACA JUGA:Dispora Gelar Kejuaraan Voli dan Sepak Bola Piala Bupati

 

4. Era Kontemporer (2002-Sekarang)


Era Kontemporer-ILUSTRASI/NET-

2002 – Jepang-Korea Selatan: Turnamen ini menjadi Piala Dunia pertama yang diadakan di Asia. Brasil meraih gelar kelima mereka dengan kemenangan 2-0 atas Jerman di final.

2006 – Jerman: Italia mengalahkan Prancis dalam final melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1, dengan Fabio Grosso mencetak gol kemenangan.

2010 – Afrika Selatan: Spanyol memenangkan Piala Dunia pertama mereka dengan gol tunggal dari Andrés Iniesta dalam final melawan Belanda.

2014 – Brasil: Jerman meraih kemenangan keempat mereka dengan mengalahkan Argentina 1-0 dalam perpanjangan waktu, berkat gol dari Mario Götze.

2018 – Rusia: Prancis, dengan penampilan impresif dari pemain muda seperti Kylian Mbappé, memenangkan gelar kedua mereka dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di final.

2022 – Qatar: Piala Dunia terakhir diadakan di Qatar, dan Argentina meraih gelar ketiga mereka dengan Lionel Messi sebagai kapten tim, mengalahkan Prancis dalam final yang menegangkan melalui adu penalti.

BACA JUGA:Jenis Rumput Stadion Sepak Bola Yang Jarang Diketahui Orang

BACA JUGA:Besi Podium Lapangan Sepak Bola PUT Digondol Maling

Sumber: