Cabdin Dukung Penuh Agenda Roadshow Literasi CE ke Sekolah

Cabdin Dukung Penuh Agenda Roadshow Literasi CE ke Sekolah

DOK/CE Kepala Cabdin wilayah II Curup Inne Kristanti SP MSi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan agenda roadshow literasi membaca yang akan dilaksanakan di sekolah-sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan dilaksanakan oleh pihak Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress (CE) di tahun 2023 mendatang.

Wacana tersebut mendapat dukungan secara penuh dari pihak Cabang Dinas (Cabdin) wilayah II Curup.

Sebagaimana dikatakan Kepala Cabdin wilayah II Curup Inne Kristanti SP MSi, jika literasi membaca itu sangat penting diberikan kepada para siswa.

Sehingga dirinya secara langsung juga mendukung penuh agenda kegiatan roadshow literasi membaca yang akan dilaksanakan nantinya.

BACA JUGA:Seragam Gratis Diserahkan Bupati, Dikbud Gelar Acara Simbolis

BACA JUGA:Hari ini SDN 37 RL Gelar Gerbang Pesona, Puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

"Saya sangat mendukung dan sangat setuju apabila SKH CE memiliki pemikiran untuk mengadakan kegiatan literasi membaca ke sekolah-sekolah khusunya Sekolah Menengah Atas (SMA) di Rejang Lebong secara roadshow. Dimana dengan dilaksanakannya kegiatan seperti literasi membaca yang digaungkan CE tersebut, dapat menambah wawasan para siswa untuk memahami apa itu literasi membaca," sampainya.

Dikatakan Inne, berdasarkan hasil dari rapot mutu yang dimiliki para siswa di Rejang Lebong, itu masih dibawah 50 persen.

Sehingga memang perlu diperbaiki, dibenahi, dan ditingkatkan lagi secara maksimal. Untuk itu dikatakannya, jika ada pihak ketiga seperti CE yang ingin masuk untuk membantu peningkatan pemahaman soal literasi di Rejang Lebong, dirinya sangat menyetujui dan siap membantu mensukseskan program roadshow literasi membaca yang diadakan CE tersebut.

"Untuk peningkatan pemahaman literasi membaca di Rejang Lebong, khususnya di SMA-SMA. Saya sangat setuju, dan siap membantu memperkenalkan kegiatan roadshow tersebut kepada masing-masing SMA yang ada di Rejang Lebong," ucap Inne.

BACA JUGA:Proyek 9 SMP Selesai, Serah Terima Bulan Mei

BACA JUGA: Korem Siagakan 2.500 Pasukan Satuan Pengamanan VVIP untuk Menyambut Kedatangan Ibu Negara Hj Iriana Jokowi

Masih dikatakan Inne, untuk menindaklanjutinya secara teknis. Dirinya akan melakukan koordinasi lebih lanjut kepada masing-masih pihak sekolah maupun pihak MKKS, agar agenda roadshow literasi membaca CE bisa dilaksanakan di Tahun 2023 secara maksimal.

"Secara teknis tentu saya akan membicarakannya lebih lanjut dengan kepala sekolah maupun MKKS SMA di Rejang Lebong. Karena sedikit banyaknya meskipun agenda tersebut untuk mendukung peningkatan pendidikan di Rejang Lebong, tetap harus dikoordinasikan terlebih dahulu bagaimana teknis dan konsepnya. Yang jelas saya sangat setuju jika CE ingin melaksanakan roadshow literasi membaca ke SMA-SMA," sampainya.

Lebih lanjut dikatakan Inne, jika di Tahun 2023 ini memang sudah seharusnya minat membaca dan literasi baca mahasiswa wajib ditingkatkan.

BACA JUGA:Sanksi Lain Menanti ASN Terpidana Kasus Aborsi

BACA JUGA:Pilkades PAW Embong Ijuk Sempat Ricuh

Untuk itu memang dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik itu Pemkab Rejang Lebong, seluruh pihak sekolah, dan juga media seperti CE dalam meningkatkan minat literasi membaca siswa.

"Berdasarkan evaluasi yang kami lakukan, di Tahun 2023 ini kami akan terus meningkatkan mutu pendidikan di Rejang Lebong. Termasuk dengan peningkatkan melalui literasi membaca para siswa," singkat Inne. 

Sumber: