Ini yang Harus Kita Pelajari dari Gaza Palestina, kata Ustadz Khalid Basalamah

Ini yang Harus Kita Pelajari dari Gaza Palestina, kata Ustadz Khalid Basalamah

Usatdz Khalid Basalamah.--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam artikel ini, kembali akan mengulas perihal hikmah yang diperoleh di Gaza Palestina. Usatdz Khalid Basalamah dalam kajiannya menjelaskan tentang gaza mengajarkan kita suatu hal yang sangat luar biasa.

Ini diceritakan Ustadz Khalid dalam video ceramah di kanal youtube @dha dhon yang diunggah dua hari lalu dan telah ditonton ratusan ribu kali pengguna youtube.

Mungkin dimata sebagian orang, saudara-saudara kita yang ada di Gaza Palestina sekarang, mereka itu orang-orang yang sedang tertindas.

BACA JUGA:

Apalagi orang yang jauh dari ilmu agama, akan melihat itu kasihan dan menganggap lemahnya orang-orang Palestina. Hanya dari sisi itu saja, kepedulian kemanusiaan.

Namun kalau dilihat dari teori dan kacamata agama, kita ini yang harusnya cemburu dengan mereka (orang Palestina). 

Sahabat Curup Ekspress, kenapa kita mesti cemburu? 

Ustadz Khalid mengatakan, karena Allah Subhanahu wa taala telah membukakan bagi mereka pintu-pintu kemuliaan yang luar biasa.

BACA JUGA:

Bab jihad itu, Allah hanya buka kepada orang-orang yang memang menyukainya. Kalau orang tidak menyukai jenis ibadah tertentu, kata Ustadz Khalid, tentu Allah tidak akan buka untuk dia.

Contoh misal, antum tidak suka dengan shalat malam (tahajud), lebih suka tidur daripada shalat malam. Maka Allah akan buat antum tidur.

Atau antum pelit, tidak suka bersedah. Maka Allah akan tutup pintu-pintu sedekah itu dari antum.

Kemudian misal antuk tidak suka baca Quran, maka Allah tutup dan tidak ada peluang antum untuk baca Quran.

Berapa banyak orang (muslim) yang mampu secara fisik dan finansial, tapi tidak mau berangkat haji ataupun umrah, tapi Allah tutup. Karena hati mereka tidak ada keinginan untuk melaksanakan ibadah itu.

BACA JUGA:

 

Lanjut Ustadz Khalid, begitu jugq dengan Bab jihad, Allah bukakan pintu itu di depan mereka (orang Palestina). 

Mungkin secara kasat mata, mereka di bombardir, badannya ada yang hancur, bangunan hancur. Tapi ini Subhanallah ini jalan pintas untuk masuk surga secara teori agama. 

Lalu Ustadz Khalid bertanya, bukankah kita semua akan meninggal ikhwan dan akhwat sekalian? Kapan dan dimanapun.

Kalau ajal kita datang, ucap Ustadz Khalid, di suatu tempat dan waktu yang telah Allah tentukan, kita akan meninggal. Dalam keadaan apapun, apakah itu lagi berperang, lagi makan, lagi tidur dan seterusnya.

BACA JUGA:

 

Sedangkan yang terjadi pada suadara kita di Palestina, mereka sedang berjihad. Ketika mereka dibom lalu meninggal, selesai sudah urusannya di dunia.

Karena kata Rasulullah, orang yang mati syahid akan diampuni dosanya kecuali hutangnya saja. Itupun kalau dia punya hutang.

Jadi menurut Ustadz Khalid, luar biasa sekali kedudukan orang-orang ini. Masih kecil pun Allah Subhanahi wa taala muliakan dengan itu, walapun umat Islam di satu sisi tidak boleh tinggal diam.

Sumber: