Final, Mall Akan Didirikan di UPP Wabup Pastikan Kampus Tidak Dipindahkan

Final, Mall Akan Didirikan di UPP Wabup Pastikan Kampus Tidak Dipindahkan

NICKO/CE Suasana rakor revisi satuta tahun 2022 di ruang rapat yayasan pat petulai--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wabup Rejang Lebong hendra Wahyudiansyah SH mengatakan, jika wacana dan keputusan pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah final.

Dimana MPP akan dipusatkan di Universitas Pat Petulai (UPP) yang sejak awal memang ditargetkan untuk menjadi MPP karena memenuhi kriteria dan persyaratannya.

Ditemui wartawan CE usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) revisi statuta tahun 2022 di ruang rapat Yayasan Pat Petulai RL pada Kamis 22 September 2022 kemarin, Wabup menegaskan meskipun MPP akan didirikan di UPP, dipastikan kampus UPP tidak akan dipindahkan. 

Karena untuk pendirian MPP hanya menggunakan gedung maupun ruangan-ruangan kosong yang selama ini belum diberdayakan oleh pihak Kampus UPP.

BACA JUGA:DPO Aji Seri Tertangkap di Sumedang

BACA JUGA:Bengkulu Kirim Tiga Perwakilan ke Nasional, Lomba Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang)

"Sesuai dengan agenda awal. Saat ini keputusan final pendirian MPP tetap akan dilaksanakan di UPP yang merupakan gedung eks rumah sakit. Namun saya pastikan, MPP hanya akan memakai gedung dan ruangan yang belum diberdayakan saja dengan pihak kampus. Jadi UPP tidak akan dipindah, melainkan akan berdampingan dengan MPP," ucapnya.

Adapun alasan kenapa MPP tetap akan didirikan di UPP, sambung Hendra. Karena gedung UPP yang merupakan milik daerah tersebut berada di pusat kota. Dimana masih banyak ruangan yang tidak terpelihara dan belum diberdayakan oleh pihak kampus UPP.

BACA JUGA:PPI Menduga Tim Pelatih Paskibra Tanpa SK, Jadi Alasan Keterlambatan Pembayaran Honor

BACA JUGA:Nyaris Kembali Makan Korban Jiwa, Penambang Teperosok Kedalam Lobang Sedalam 25 Meter

"Yang jelas adanya MPP nanti tidak akan mengambil gedung UPP maupun ruang kelas yang sudah digunakan. Selain itu dengan posisi MPP yang berada di pusat kota tentu akan memudahkan masyarakat untuk berurusan di MPP. Sekaligus memperkenalkan lebih dalam kepada masyarakat RL bahwa kita memiliki UPP di RL," sampainya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Yayasan Pat Petulai RL Novriza Wahyu Ardiansyah ME, jika dirinya mendukung penuh keputusan pemerintah kabupaten (Pemkab) yang akan mendirikan MPP berdampingan dengan UPP.

BACA JUGA:Soal Kenaikan Tarif Angkutan,Organda Minta Dishub Tetapkan Tarif Resmi

BACA JUGA:Pengadaan Mobnas Diwacanakan Mobil Listrik

Karena menurutnya, apapun kebijakan dan keputusan yang dibuat pemkab pasti merupakan keputusan yang terbaik.

"Saya yakin apapun keputusan yang diambil pemkab pasti keputusan yang terbaik. Untuk itu saya mendukung jika MPP akan berdampingan dengan UPP," ucapnya.

Berkenaan dengan hal itu juga Reza menyampaikan, jika dirinya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak pengelola kampus UPP.

Yang jelas dipastikan keberadaan MPP tidak akan mengganggu kegiatan belajar yang dilakukan mahasiswa.

"Lebih lanjut saya juga akan berkoordinasi dengan pihak pengelola kampus dengan adanya MPP yang akan didirikan berdampingan dengan kampus UPP ini," singkat Reza. 

Sumber: