Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel Warga!

Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel Warga!

NICKO/CE KOSONG: Rumah pelaku dugaan arisan bodong terlihat sepi pasca ditinggalkan pemiliknya.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Rumah pelaku arisan dan investasi bodong BA (25) di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur saat ini dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya.

BACA JUGA : Viral! Kasus Investigasi Bodong di Curup 

Bahkan saat disambagi wartawan CE, terlihat kondisi rumah yang berada di Rt 07 RW 02 tersebut disegel oleh warga.

BACA JUGA : Kerugian Investasi Bodong Capai 2 Miliar! 

Salah seorang tetangga BA yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan, berdasarkan kesepakatan tetangga sekitar dan juga RT setempat.

Saat ini pintu dan jendela rumah BA disegel dengan bambu. 

BACA JUGA : Tersinggung, Petani Meninggal Dunia Bersimbah Darah Ditangan ABG 

Hal itu dilakukan agar tidak ada para korban arisan bodong yang masuk paksa untuk mengambil barang yang ditinggalkan BA saat rumah dalam keadaan kosong.

BACA JUGA :  Istri Mantan Sekwan Gugat Dukcapil Rp 20 M  

"Sejak 3 hari kemarin, rumah BA sudah dalam keadaan kosong, dan saya melihat sendiri mereka sekeluarga pergi menggunakan mobinya. Sementara untuk 4 buah motor yang dimilikinya, saya tidak tau dititipkan kemana," ujarnya.

BACA JUGA : Realisasi PTSL Baru 400 Bidang Tanah 

Disisi lain dirinya juga mengatakan, selama 3 bulan kebelakang BA selalu memperlihatkan gaya hidup mewah.

Dimana BA selalu membeli dan menggunakan barang-barang mewah, dan selalu berprilaku hidup glamour.

BACA JUGA : Kasus "Video Hot" Sepakat Damai 

Warga juga sering melihat para member yang datang bergantian untuk mengambil uang arisan yang nilainya mencapai ratusan juta.

BACA JUGA : Penetapan Idul Adha 1443 H, Kemenag dan Muhammadiyah Berbeda 

"Kami tidak menyadari, anggota arisan yang ikut bergabung dengan BA jumlahnya mencapai 1000 orang, bahkan nominalnya mencapai angka Rp 5 miliar. Sementara yang saya tau, BA memiliki kepribadian yang sangat baik, dan dikenal alim oleh masyarakat sekitar," tukasnya. 

BACA JUGA : Deadline TGR Satu Pekan Lagi

Terpisah Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami dan melakukan pengembangan terkait laporan arisan/investasi bodong tersebut.

BACA JUGA : Tragis! 2 Petani Tewas di Pondok 

"Kemarin kami sudah menerima laporan dari masyarakat, berkenaan dengan kasus arisan bodong yang dilakukan oleh BA (25), yang diduga telah melarikan uang para membernya. Hanya saya kami meminta kelengkapan berkas dari para pelapor, agar bukti yang dimiliki lebih kuat. Sembari kami akan melakukan wawancara dan memintai keterangan dari para korban," ujar Kasat.

BACA JUGA : Pasal Habisi Nyawa Tetangga, ABG Terancam 15 Tahun Penjara 

Dikatakan Kasat, selain membuat laporan pada Polres RL, sebagian korban yang berasal dari Kota Bengkulu juga membuat laporan langsung ke Polda Bengkulu.

BACA JUGA : 5 Rumah Warga Terendam 

Akan tetapi pihaknya tetap akan menerima laporan yang dibuat masyarakat RL kepada Polres RL, dan akan terus menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

"Dari informasi yang kami dengar, saat ini kondisi rumah BA terduga pelaku sudah dalam keadaan kosong. Dan juga masyarakat yang diduga korban berasal dari berbagai daerah, seperti RL, Kepahiang, Bengkulu, Jakarta, dan ada juga yang berasal dari luar negeri," ucapnya.

.BACA JUGA : SDN 111 RL Masih Kekurang Siswa 

Selain itu Kasat juga mengatakan, agar para pelapor yang terlibat pada arisan bodong tersebut untuk bersabar, dan jangan tergesa-gesa dalam memberikan laporan.

"Kami harap para pelapor bisa bersabar. Karena saat ini kami masih menindaklanjuti kasus ini, dan akan terus mendalaminya," terang Kasat.

 

Sumber: