Polisi Buru Komplotan Curanmor Tembak Mobil Polisi

Polisi Buru Komplotan Curanmor Tembak Mobil Polisi

JACK/CE Kasat Reskrim Polres Kepahiang menunjukan BB Kendaraan yang digunakan para pelaku.--

KEPAHIANG, CURUP EKSPRESS.COM - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Opsnal Elang Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang berhasil menggagalkan aksi pencurian 4 unit sepeda motor  yang diduga dilakukan komplotan sesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) litas provinsi.

Bahkan dalam aksi tersebut sempat terjadi baku tembak antara Polisi dengan para tersangka yang diperkirakan lebih dari 5 orang tersebut.

BACA JUGA:Pengaruh Hujan Es di Brazil, Harga Kopi Terus Merangkak Naik

BACA JUGA:CSR Lampu Jalan Bank Bengkulu Sesuai Prosedur

Tidak hanya kendaraan roda 4 Jenis Daihatsu Ayla B 1428 BIB yang digunakan para tersangka untuk kabur dari kejaran polisi yang mengalami banyak lobang bekas tembakan Tim Opsnal Elang Jupi, Kendaraan roda 4 yang digunakan untuk mengejar para tsk itupun sempat terkena peluru dari senjata api yang digunakan para tersangka.

Namun sayang, dibalik keberhasilan mengamankan barang bukti berupa 4 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan para pelaku, dan 1 unit mobil yang digunakan pelaku, Polisi gagal mengamankan para tersangka, karena berhasil kabur melalui hutan dan perkebunan warga yang ada di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA:TPID Terbaik se Sumatera, Bupati Kembali Terima Penghargaan

BACA JUGA:Bupati RL Ikuti DLA di Singapura, Terpilih Bersama 20 Kada se-Indonesia 

Ditegaskan  Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna SIk MSi, melalui Kasat Reskrim, Iptu Doni Juniansyah SM terhadap perkara tersebut, pihaknya sampai dengan kemarin masih melakukan pengejaran dan mengidentifikasi para pelaku.

"Memang pada saat kejadian kami gagal untuk menangkap para pelaku, tapi bukan berarti kami sudah puas dengan keberhasilan mengamankan barang bukti. Kami sampai dengan saat ini masih terus untuk melakukan identifikasi para pelaku dan akan terus melakukan pencarian terhadap pelaku, hingga sampai mereka (pelaku, red) nanti kami temukan," ucap Kasat.

BACA JUGA:Ini Besaran Santunan Jasa Raharja Bagi Korban Kecelakaan

BACA JUGA:Klinik Caesar Jalin MoU dengan BPJS

Diduga Kasat, jika pelaku lebih dari 5 orang bahkan komplotan merupakan spesialis curanmor yang tidak hanya beraksi di wilayah hukum Polres Kepahiang, tetapi juga di wilayah-wilayah lain.

"Dugaan kami mereka ini pemain lintas provinsi," ujarnya.

BACA JUGA:Banpol 2023 Diusulkan Naik

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Pemkab Keluarkan Subsidi UMKM

Dugaan ini diperkuat dengan modus baru yang digunakan para pelaku, untuk mengelabui Polisi dalam setiap kali beraksi para pelaku pergi secara bersamaan dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Bahkan tambah kasat dalam sekali beraksi, yang dilakukan komplotan ini di wilayah hukum Polres Kepahiang, para pelaku sudah berhasil mengasal 4 unit sepeda motor, yang mana satu diantaranta adalah motor jenis KLX Dinas Polisi.

BACA JUGA:BLT-BBM, BPNT dan PKH Cair Serentak, Segera Kunjungi Kantor POS

BACA JUGA:Dukung Kedaulatan Pangan, RL Ikuti Penanaman Perdana

"Kami belum bisa menduga mereka (para Tsk, red) dari mana, yang pastinya bukan warga Kepahiang," ujarnya.

Meski demikian tambah Kasat, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap para Tsk, hingga sampai seluruhnya berhasil diamankan.

"Mohon doanya saja, semoga bisa cepat kami ungkap dan para Tsk berhasil kami tangkap," tukasnya.

Sumber: