Wabup Lantik 110 Pejabat Eselon III dan IV

Wabup Lantik 110 Pejabat Eselon III dan IV

JACK/CE Wabup saat melantik dan mengambil sumpah pejabat yang dilantik--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM  - Gerbong mutasi di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kembali bergerak.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades 2023, Camat jadi Pjs Kades Diharapkan Netral 

Dimana mutasi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jumat (5/8) petang kemarin, ada 110 pejabat eselon III dan IV dilantik dengan jabatan baru oleh Wakil Bupati Kepahiang H Zurdi Nata SIP.

Data terhimpun CE, diantara pejabat yang dilantik kemarin, ada 3 pejabat yang mengisi kekosongan jabatan Kabag di lingkungan Sekretariat Pemkab Kepahiang diantaranya, Dendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Aset pada Badan Keuangan Daerah (BKD) kemarin dilantik dan disumpah mengisi jabatan Kabag Pemerintahan yang sebelumnya ditinggalkan Iwan Zamzam, karena promosi menjabat sebagai Kadis PMD Kepahiang.

BACA JUGA :  Modus Pakai Seragam PNS, Berhasil Larikan Motor Warga 

Selain itu Erlan Kenedi yang sebelumnya menjabat Sekdis Parpora Kepahiang, kemarin dilantij menjadi Kabag Umum yang menggantikan Febrian Hendra yang sudah dipromosikan menjabat Kadis Perhubungan Kepahiang.

Sementara itu untuk kabag Protokol yang mengalami kekosongan karena Kabag yang lama diangkat menjabat sebagai Kadis DLH, posisinya digantikan Surta Kadodo Alam yang sebelumnya menjabat salah satu Kabid pada Kesbangpol Kepahiang.

BACA JUGA :  Reses Dewan Tuntas, Aspirasi Masyarakat Bakal jadi Pokir 

Selain mengisi kekosongan dari 3 jabatan tersebut,  terdapat 1 kabag yang yaitu Kabag Kesra Mashuri Renoldi, yang pada mutasi kemarin dipindah tugaskan menjabat Camat Muara Kemumu, sedangkan posisinya digantikan dengan Devidson yang sebelumya menjabat sebagai Camat Muara Kemumu.

BACA JUGA :  Nenek Tersinggung, Jalan Tetangga Ditutup! 

Kemudian, selain adanya perubahan pada jabatan eselon III dilingkungan Sekretariat Pemkab Kepahiang, terdapat pula puluhan pejabat eselon III yang mengalami pergeseran tempat.

Seperti Camat Kepahiang Drs Idris berganti posisi dengan Camat Seberang Musi Gunawan SIP, Sekretaris Kesbangpol Zidan Jauhari, berganti posisi dengan Sekretaris BKD PSDM Yohanes.

BACA JUGA :  Masuk Usulan 2023, Jalan Desa Belirang Akan Dibangun 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepahiang H Zurdi Nata SIP, menyampaikan jika mutasi promosi jabatan dalam lingkugan pemerintahan merupakan hal yang biasa, sebagai pemenuhan struktur organisasi dan juga penyegaran bagi para ASN.

BACA JUGA :  Bapak Jualan Sabu Terancam 12 Tahun Penjara 

Dan ditegaskan wabup jika mutasi kali ini,  hanya semata-mata memenuhi tuntutan organisasi tanpa adanya unsur politik dan sebelumnya telah dilakukan pengkajian melalui Baperjakat.

"Kami berharap segera mungkin melaksanakan serah terima jabatan antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru, bekerja sebaik mungkin untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA :  Hasil Reses Anggota DPRP RL, Ini Usulan Dominan 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 110 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintahan Kepahiang kemarin, selain dihadiri Wabup Nata, juga dihadiri Sekdakab Kepahiang Dr Hartono MPd, Waka I DPRD Kepahiang, serta unsur pimpinan OPD dilingkungan Pemerintahan Kepahiang. 

Sumber: